Hasil Pertandingan Mancheseter City 3 – 1 Manchester United

Hasil Pertandingan Mancheseter City 3 Р1 Manchester United The Citizen berhasil kembali mengamankan posisi puncak klasemen yang sebelumnya direbut oleh Liverpool dalam tempo beberapa jam saja.

Manchester City langsung mengambil inisiatif serangan sejak babak pertama dan hanya butuh waktu 12 menit untuk mencetak gol perdana.

Gol perdana itu diciptakan oleh David Silva, dimulai dari umpan cantik Rahem Sterling dari sisi kanan ke tiang jauh dimana Bernardo silva menyambutnya dan langsung mengirim umpan ke tengah kotak penalti dan dieksekusi dengan baik oleh David Silva.

Ketidakhadiran Paul Pogba ternyata berpegaruh besar terhadap lini serang Manchester United. Terbukti tim setan merah kesulitan membangun serangan sehingga sama sekali tidak dapat mencetak gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua Manchester City menambah keunggulan lagi dimana kali ini kerjasama Aguero dan Royad Mahrez diakhiri oleh tendangan keras Aguero  hingga tak mampu ditepis kiper Manchester United David De Gea.

Kemasukan Dua Gol akhirnya Jose Mourinho memutar otak dengan memasukkan Romero Lukaku untuk menambah data gedor Setan Merah. Strategi ini terbukti berhasil setelah beberapa menit pertahanan City kocar-kacir hingga akhirnya kiper Manchester City melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Romero Lukaku di kotak Pinalti. Hadiah pun didapat Manchester United yang dieksekusi dengan baik oleh Anthony Martial.

Merasa pertahanannya diserang, Pep Guardiola juga merubah strategi dengan memasukkan Igay Gundogan untuk menambah kekuatan lini tengah dan menarik keluar Sergio Aguero. Alhasil, taktik Guardiola lah yang berhasil. Manchester United kembali kesulitan menembus lini tengah Manchester City.

Mantan gelandang Borussia Dortmund tersebut benar-benar membawa pengaruh besar, pada menit ke 85 Bernardo Silva kembali memberikan umpan manis dan dieksekusi dengan baik oleh Ikay Gundogan. Skor 3-0 bertahan hingga akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *