Hasil Pertandingan Liverpool vs Everton 1-0

Hasil Pertandingan Liverpool vs Everton 1-0 Mohammad Salah dan kawan-kawan berhasil memperkecil jarak poin mereka dengan Manchester City setelah mengalahkan Everton dengan skor tipis 1-0 pada matchday 14 Premier League di Anfield, Minggu (02/12).

Begitu peluit pertandingan dibunyikan kedua tim langsung bermain ofensive dengan menampilkan serangan-serangan cepat dan tempo permainan yang tinggi dan langsung menyerang ketika mendapatkan bola.

ejumlah peluang pun bermunculan. Dimulai dari peluang Mane pada menit ke-13 setelah mendapat umpan cantik dari Moh Salah, namun tendangan kaki kirinya masih melambung terlalu jauh.

Memasuki menit ke 22 peluang emas muncul bagi Everton dan harusnya 99 persen gol. Dari sayap kiri Bernard melepas umpan silang ke tiang jauh. Bola kemudian disundul ke tengah kotak penalti oleh Walcott.

Performa apik ditunjukkan kiper Liverpool yang dengan luar biasa mampu menahan bola meski jaraknya saat itu kurang dari satu meter.

Laga berjalan hingga menit ke 35, kali ini giliran kiper Everton yang unjuk gigi setelah berhasil memblok sepakan kaki kanan  Shaqiri. Pemain asal Swiss itu menusuk masuk kotak penalti, namun serangannya mampu dibaca dengan baik oleh kiper Everton. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua kedua tim bermain dengan lebih tenang dan penuh perhitungan meski tensi tinggi masih terasa. Namun lagi-lagi kedua tim berhasil menunjukkan pertahanan yang luar biasa hingga menit-menit akhir. Bahkan hampir semua orang memprediksi laga ini akan berakhir seri.

Disaat mencapai menit ke 90 wasit memberi tambahan waktu 6 menit, dan disinilah kejutan terjadi.

iawali dengan crossing Trent, Van Dijk akhirnya menendang bola dengan asal-asalan ke gawang. Si kulit bundar jatuh tepat di mistar gawang dan tertahan tangan Pickford, sebelum akhirnya jatuh ke depan gawang dan langsung disundul oleh Origi. Gol!

Selebrasi besar-besaran terjadi di penjuru Anfield, termasuk Jurgen Klopp, pelatih nyentrik ini masuk ke tengah lapangan untuk memeluk Alisson. Skor berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *